Minggu, 02 Juni 2013

Tips Memakai Jilbab Paris untuk Wajah Bulat

Anda berwajah bulat atau chubby? Biasanya bingung jika akan memakai jilbab terutama bentuk jilbab paris. Sebetulnya tidak demikian, wajah bulat tetap memiliki sisi yang menarik. Seringkali dijumpai bahwa wanita yang berwajah bulat gemuk atau chubby berusaha menutupi sebagian wajahnya dengan kerudung sehingga justru tampak aneh. Yang sebetulnya bisa dilakukan untuk menyeimbangkan bentuk wajah bukanlah dengan menutupi, tapi dengan merubah cara berjilbab anda. Silahkan perhatikan beberapa point di bawah ini :

Model Jilbab Pendek
Model jilbab yang kurang cocok untuk wajah bulat adalah model jilbab pendek seleher, atau memakai jilbab paris dengan lilitan dileher dan tidak ada bagian yang menjuntai kebawah. Hal ini semakin mengesankan wajah menjadi semakin bulat dan leher semakin pendek. Model jilbab seperti ini biasanya cocok untuk leher jenjang dan wajah tirus. Jika anda terinspirasi dengan model jilbab seperti ini yang sering dipakai para artis, tentu saja artis-artis seperti ini cocok dengan model jilbab ini misalnya Ineke Koesherawati dan Marshanda. Namun, memakai jilbab adalah tergantung kenyamanan anda dan kecocokan dengan wajah anda, bukan sekedar meniru model yang saat ini sedang tren.

Satukan jilbab di bawah dagu, ini cocok untuk wajah bulat. Cara memakai jilbab seperti ini adalah cara yang biasa digunakan memakai jilbab pada umumnya. Panjangkan lipatan jilbab hingga di bawah telinga, atau sesuaikan dengan bentuk wajah anda. Jangan terlalu memajukan jilbab kedepan hingga menutupi wajah, biarkan wajah bulat alamai anda menunjukkan daya tariknya sendiri. Hindari menggunakan jilbab dengan cara menyatukan di belakang tengkuk, namun tidak apa-apa jika anda memadukannya dengan ciput ninja.

Jilbab dengan Ciput Cepol
Gunakan ciput yang tebal atau ciput cepol yang menambah tebal kepala. Intinya jatuhnya kain jilbab pada kepala yang terkesan tinggi bisa mengurangi kesan bulat wajah anda. Jika kesulitan anda bisa menggunakan ciput dobel. Yang bagian dalam bisa menggunakan ciput polos untuk menbah ketebalan sedangkan yang bagian luar adalah ciput yang memang akan diperlihatkan. Kain jilbab yang terlalu tipis atau menempel erat dikepala juga menambah kesan wajah semakin bulat. Selain itu kreasi jilbab paris dengan detil dibagian atas cocok untuk wajah bulat ini.

Demikian adalah tips memakai jilbab untuk wajah bulat, semoga bermanfaat bagi anda yang berwajah bulat.

Lihat Koleksi Terbaru Jilbab Sulam Pita Khansa Dapatkan Paket Hemat Spesial, klik Link tersebut!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar